Kisah Seorang Ibu Penyayang Anjing

Beberapa waktu yang lalu, saya pergi ke Medan untuk sebuah business trip bersama dengan sahabat baik saya, King Jyu. Di malam terakhir, kami memutuskan untuk menghabiskan waktu di Jalan Semarang untuk makan-makan dan nongkrong, melihat-lihat malamnya Medan. Makanan nya tidak perlu diragukan lagi, sangat enak. Ditengah makan malam kami, banyak orang datang untung ngamen dan minta-minta. Mungkin karena saya dan sahabat saya yang cukup menarik perhatian ya…
Suatu ketika setelah cukup banyak pengemis yang datang, ada satu orang yang datang dengan membawa sebuah poster ukuran A3. Beliau bernama Ida Paulina Barus.
Saya langsung bertanya,”Ada yang bisa saya bantu?”
Beliau kemudian berkata,”Saya hanya ingin menyebarkan pesan ini.” Sambil menyodorkan poster yang berisi tentang UNDANG-UNDANG KEKERASAN TERHADAP HEWAN terutama anjing.
Kami sempat ngobrol singkat dan saya bercerita bahwa saya sudah cukup paham dan saya pun memelihara seekor anjing hasil rescue dari sahabat ayah saya. Beliau kemudian berterimakasih dan segera mengucapkan selamat tinggal. Saya pun mulai bingung dan bertanya,”Lho, Anda tidak minta apa-apa?”
“Tidak, saya hanya ingin menyampaikan ini saja. Terima kasih ya.” Jawabnya.
Saya pun memandang sahabat saya yang sama-sama melongo karena masih terkejut. Sahabat saya kemudian pamit dan ingin mengejar ibu tersebut.
“Wine, bentar ya, aku harus ngelakuin ini karena aku sangat support dengan apa yang dilakukan ibu tadi.” Ia segera mengambil uang dari dompetnya dan segera berlari mengejar sang ibu.
Singkat cerita, mereka bertukar nomor handphone dan masih berhubungan hingga sekarang. Percakapan nya bisa teman-teman baca di foto yang saya lampirkan. 
Saya sempat berpikir mengapa Ibu Ida tidak mencari bantuan ke yayasan pecinta hewan lokal namun, ternyata beliau sudah pernah mencoba dan beliau hanya dipandang sebelah mata. Beliau juga sempat diliput oleh Animal Stories Indonesia tetapi belum mendapat bantuan yang cukup untuk menjalankan misinya.
So, friends and fams…

Berikut rekening Ibu tersebut dan saya akan sangat berterimakasih jika teman-teman berniat baik dan memberi donasi untuk memberi makan sobat kecil yang telah diangkat menjadi keluarga Ibu Ida.

BRI 530 601 008 382 536 atas nama Ida Paulina Barus.
Atau melalui tautan berikut https://kitabisa.com/misiibuida
Saya berharap ada teman-teman di Medan yang dapat membantu Ibu Ida dengan misinya yang mulia.
#Respect !
#MisiIbuIda

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s