Tinggi Badan dan Kecemburuan

SEBUAH studi internasional telah mengungkap hasil yang sangat mengejutkan. Tinggi badan, ternyata mempengaruhi tingkat kecemburuan sesorang dalam suatu hubungan. Semakin pendek seseorang, makin besar rasa cemburunya.

Penelitian ini dilakukan peneliti dari Universities of Groningen, Belanda, dan University of Valencia, Spanyol. Peneliti melibatkan 549 laki-laki dan perempuan dari Belanda dan Spanyol. Mereka diminta menilai bagaimana perasaan cemburu mereka dan membuat daftar siapa saja saingan potensial yang bisa membuat mereka cemburu.

Berdasarkan penelitian itu, kebanyakan laki-laki takut terhadap saingan yang lebih menarik dari dirinya. Juga yang lebih kaya. Namun, bagi laki-laki yang tinggi, rasa takut untuk bersaing justru berkurang. Laki-laki tinggi biasanya lebih populer di kalangan perempuan, ketimbang yang bertubuh pendek. Itu pula yang membuat mereka lebih gampang menemukan pasangan.

Sedangkan perempuan, mereka merasa cemburu dengan rival yang lebih cantik dari dirinya. Di sini juga ada hubungannya dengan tinggi badan. Jika tinggi badan mereka cukup atau di atas rata-rata, mereka tak mudah cemburu. Itu karena perempuan dengan tinggi cukup dan lebih, akan terlihat lebih ‘subur’ dan akhirnya menjadi obyek utama perhatian laki-laki.

Bisa disimpulkan, orang dengan tinggi badan yang di bawah rata-rata, biasanya lebih takut kehilangan pasangan mereka, karena pesaing dengan tinggi badan cukup terlihat lebih menarik. Simple, tapi sangat berpengaruh pada suatu hubungan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s